CATATAN ABSTRAK

Pages

RSS

Tahfizd bersama BU Zul

Assalamu'alaikum!!!!

          Sepertinya sudah lumayan lama, tidak menulis di blog. setiap mau nulis pasti aja ada gangguan, dari temen yang ngajak maen PES, Joging, Nonton Ganteng-Ganteng Suing Srigala, sampai di ajak nonton Film 3gp. Setiap hari ada gangguan. Selain itu sekarang aku sudah menjadi dan merasakan Mahasiswa beneran. Mahasiswa beneran itu ya disibukin buat makalah sampai tugas yang numpuk. Kehidupanku sekarang sudah mulai berubah. Ada senengnya ada sedihnya juga. kalo kata teman-teman di UIN ya syukuri aja nikmat Allah SWT yang diberi ini.

          Tapi, kali ini aku, Doni Ridwansyah yang calon Sarjana Syari'ah, insyaallah akan aktif lagi nulis di blog, kalau tidak lupa itu juga. do'a.in.

            Sedikit certia, sekarang lagi disibukin sama tahfidz Qur'an sebanyak 1 juz. dari An-naas sampai An-naba., dengan pebimbing Bu Zul. Bu Zul ini dikenal sebagai dosen yang Perfect. memang harus gitu kalo baca Qur'an, tajwidnya harus benar, tidak boleh salah. Bagi lulusan Pasantren ini sih kecil, tapi bagi aku yang lulusan SMA, ini berat :'( 
 
            Aku pernah ikutan Tahfizd sebanyak satu kali, langsung di komen sama Ibu Zul habis-habisan. Ibu Zul langsung pasang wajah yang seram buat komen. "Kamu ini, kelak akan menjadi pemimpin. jadi harus benar baca Al-Qur'annya" kata Bu Zul. "Kamu kalo sholat, suka baca apa?".

            Aku yang gugup, langsung jawab, "Al-ikhlas sama An-naas".
            Ibu Zul langsung comment lagi, "Lain kali mah jangan Al-Ikhlas aja, ganti yang lain. masa mau jadi imam keluarga bacaannya itu terus".

         "Iya Bu".  padahal dalam hati, aku kukulutus (Kukulutus= ngoming sendiri dalam hati). Mau baca Al-ikhlas atau An-Naas, yang penting sholat. dari pada hafal Al-Qur'an, tapi jarang sholat, sok bagusan mana?. dari pada sholat bacaannya lirik lagu Noah kan lebih dosa. Padahal An-Naas dan Al-ikhlas juga bagian dari ayat Al-Qur'an. ah, ini diskriminasi ayat-ayat al-Qur'an. sudah maklumi aja ibu.

          Setelah itu, aku belum ikutan lagi Tahfidz. Namun, denger dari Hendra, kemarin aku di bahas saat Tahfidz. katanya "Jangan kaya mahasiswa yang kemarin sholat bacaanya hanya Al-Ikhlas dan An-Naas".
           Sakit dengar semua kata-kata itu.
           Tapi, tidak apa-apa. karena omongan Bu Zul, aku jadi bersemangat belajar Qur'an yang benar. Insyaallah. Do'ain lagi ya.

          Kayanya udah dulu deh curhatnya. Mudah-mudahan Bu Zul tidak baca. amin.


 



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.