CATATAN ABSTRAK

Pages

RSS

Aku Curhat, Dia Curhat dan Saling Curhat. Dia Temanku.

           Waktu kapan, aku lupa lagi waktunya. Mungkin kalo tidak salah, dan pasti benar Hari Minggu. Bulan sekarang, November. Aku BBM (Black Berry Masseger).an bersama dengan salah satu teman kuliah. Awalnya cuma iseng, aku yang mulai iseng. ingin minta Bengbeng, ih dia malah balik membuly dengan cara menyindir perasaan yang aku simpan di hati untuk seseorang. Maaf, tidak di kasih tahu siapa orangnya. Sebut saja temanku yang BBM.an itu dengan inisial E.S.N.F. Atau kasih nama palsu/samaran dengan nama Bunga. Akan aku tulis skrip percakapan di BBM bersama Bunga.

      Ini Skrip BBM:   
 Doni       : Jangan Lupa Bengbeng.
 Bunga    :  Ah, Akang juga belum ngasih ****** ke Aku. (Akang = Panggilan hormat untuk ke yang lebih dewasa. sama sepertinya dengan "Kakak")
Doni        : Ah, itu cuma ngsiah buat.... sudah lah jangan di bahas.
Bunga      : Buat ******** (nama disensor). nggak adil. pasti ada sesuatu ya?
Doni        : Minta aja atuh ke Aa ****** (Pacarnya). ngasih itu mh cuma iseng aja, untuk menghibur dia waktu sedih. dan sedikit melibatkan perasaan. hehehe...
Bunga      : Tuhkan bener. Pansti ada sesuatu. Nggak mungkin ngasih itu tanpa ada sesuatu.
Doni        : Nggak ada sesuatu. cuma iseng.
Bunga    : Tadi bilangnya ada sesuatu. ah, jangan bohong. nggak apa-apa kok kang, berdoa aja semoga di tunjukan jalan yang terbaik.
Doni      : Amin. Nggak berharap kok. ************************* ************ ******. Cukup itu juga.
Bunga     : Kang, Boleh nanya nggak?
Doni       : Aku mau Jawab.
Bunga    : Jawab yang jujur ya.
Doni      : Nanyanya jangan yang susah-susah ya, belum ngapalin.
Bunga   : hehehe... Nggak kok, gampang pertanyaannya. Menurut akang apakah wajar jika wanita memilih pasangan dengan sesorang yang umurnya dewasa?
Doni      : Gimana pangadangan Individunya.
Doni     : Tapi, menurut pandanganku. itu hal yang sangat wajar. karena Kodratnya wanita itu mencari pelindungan, rasa aman, dan ingin di manja oleh pasangan. sedangkan kodratnya pria itu mencari pasangan yang manja dan ingin memanjakan.
Doni    : Jika dengan seumuran, bisa terjadi saling ego. malahan bisa menyakiti hati wanita. itu bisa terjadi. namun balik lagi bagaimana orangnya. coba Bunga kasih manja ke Aa ******, tapi jangan lebay juga. pasti aa ***** senang.
Bunga  : Iya gitu kang?
Doni    : Insyaallah iya. kang kalo ingin dikangenin sama orang, harus menguasai dulu pikirannya. biar terus teringat.
Bungan  : Oh, gitu ya kang? Akang Tau dari mana?
Doni     : Alam semesta dan Al-Qur'an.
Doni   : Coba aja kita analogikan. jika Bunga ingin sesuatu barang pasti barang itu akan terus berputar-putar di dalam otak kita. Dan ingin cepat-cepat kita dapatkan. Barang itu sudah menguasai pikiran kita.
Bunga   : Iya benar juga. nanti aku coba.
Doni     : Semoga berhasil. kasih  foto dengan ekspresi ngelamun. kasih keterangan "lagi kangen". kirim ke Aa ******. jangan sering. takut nanti jadi bosen.
Bunga  : Siap. Komandan!!!!

         BBM.an sudah dihentikan, karena larut malam. aku juga sudah ngantuk dan mau tidur. Sebelum tidur berdoa dulu, seperti yang diajarkan Mamah dan Bapak waktu kecil. Silahkan kalian juga tidur. sudah malam.
      
        Siangnya.
     
        Sekarang kuliah menyebalkan, sudah hujan-hujannan ke kampus, eh dosenya nggak masuk. sebelum dosen tidak masuk, dosen memberi wasiat supaya diskusi tetap berjalan. Ya, yang kebagian makalah tetap bicara didepan, sedaangkan pendengar sibuk dengan aktivitas masing-masing. Kasian.

          Setelah Matakuliah yang kedua selesai. Bunga Curhat langsung ke Aku. Sambil nunggu teman-temanku yang lagi ke Perpus.

         "Nunggu siapa Kang?" Kata Bunga yang tiba-tiba nongol di lawang pintu.
      "Nunggu temen-temen yang lagi ke perpus", aku lihat kakinya sepertinya sedang sakit, jadi jalannya pincang, "Kenapa kakinya Bunga?"
         "Jatuh"
         "Waktu kapan?"
         "Hari Sabtu kemarin. Luka sama sedikit bengkak."
         "Oh... moga cepat sembuh. Gimana serangan dadakannya berhasil?"
         Bunga tersenyum, sambil meringis menahan sakit kakinya, "Belum kang. kemarin langsung tidur.."
        "Kirain sudah lakukan. Nyantai saja, yang penting terus kasih perhatiaan." Aku yang seolah-olah menjadi bijak.
         "Kang, Memang bener, wanita sama yang lebih tua tidak apa-apa?"
         "Iya benar. seperti apa yang aku bilang waktu pas di BBM.", aku menghela nafas "Kodratnya laki-laki adalah untuk memanjakan, sedangkan wanita kodratnya untuk dilindungi dan dimanjakan."
         "Apa yang sebenernya laki-laki cari dari perempuan?" Bunga bertanya lagi.
         "Rasa di hargai dan rasa di instimewakan."
        Bunga mendekatkan kepalanya, dan bicara dengan cara bisik-bisik, "Kang, jangan kasih tau yang lain ya?"
        Aku menganggukan kepala tanda setuju dengan permintaan dia.
       "Kemarin ada orang yang bilang 'Bunga, kamu kaya yang nggak laku aja, nunggu yang belum pasti?' Denger kata itu hati terasa sakit Kang." Kata Bunga sambil memegang Dada. "Menurut Akang gimana?"
       Aku tersenyum, dan bilang, "Bunga, pacaran sama si Aa ***** seneng nggak?".
       "Iya seneng."
      " Bahagia tidak?"
      "Ih, Kang bahagia banget. Aa baik banget."
     "Kalo Bunga seneng sudah jangan denger kata orang. Orang tidak tahu Bunga seneng pacaran sama Aa ******. Jika Bunga tidak senang mungkin langsung ninggalin Aa ***** . karena, Bunga seneng di pertahannin."
       "Iya, bener juga kang", bunga mengajak tos. setelah tos, bunga bicara lagi, "Tapi Kang, kadang-kadang suka gereget juga, kalo ada masalah sama Aa ******."
    "Wajar kalo greget atau kangen. Namanya juga pacaran.", aku senyum untuk memberi semangat. "Bunga, Setelah menikah pasti masalah lebih dari ini."
      "Iya Kang pasti lah."
     "Makanya dari sekaraang manfaatkan masalah ini untuk latihan. Kalo sudah nikah ada masalah kan sudah biasa. Mungkin Bunga bakal bilang 'Masalah ini udah biasa, pasti kita bisa ngelewatin'. Karena Masalahnya udah bisa di hindari, Maka Allah tersenyum ngasih kebahagiaan." Aku tersenyum.
     "Amin Kang. Aku juga doain akang yang terbaik. Ingat Kang Cewe itu cari kenyamanan. Udah banyak kejadian kok ********* ********." Bunga tertawa. "Akang mau ke perpus?"
     "Iya."
    "Ya sok ke Perpus. makasih ya kanng."
    "Iya sama-sama. makasih juga sudah mendoakan."
    Aku langsung menuju keperpus. sedangkan Bunga masuk ke kelas, gabung dengan sahabatnya.

    Malamnya aku lihat di PM BBM, dia mendapat kiriman dari Pacarnya. Aku ngeBM Bunga. ini Traskripnya.

Transkrip BBM.
Doni : Mau ******* Bunga. Biarin aku *******, Bunga kardus *******
Bunga: Hahahahaha maunya si Akang mah ah :p
Doni: Nggak jadi deh Bunga, mintanya. soalnya dalam ******* itu ada rasa rindu dan sayang dari Aa ******, buat ade dibandung.
Doni: Dan, Mungkin ******* itu bukan hanya sekedar ******* buat Bunga. Namun Obat Manis untuk sedikitnya menghilangkan rasa rindu.
Doni: Silahkan menikmati *******. Dengan rasa debaran jantung yang menunjukan rasa senang dan Bahagia :D :D
Bunga: Akang mah nanti dikasih bengbeng aja weh :)

        Mungkin Bunga sedang merasakan obat manis untuk sedikitnya menghilangkan rasa rindu. Sampai posting ini di Publish, aku belum minta izin ke Bunga. mudah-mudahan di Izinin. kalo tidak, ya di hapus.


Catatan: * = Sensor. supaya aman dan nyaman. harap di maklu. Dan Harus dimaklum. Dadah...

TAMAT

Kemarin sudah minta izin, Bunga baca. dan memberi Izin posting ini di publikasikan. Terimakasih Bunga. :D
Wasalam......

         

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.